Penyerahan Mobil Tangki Air Donasi Pelanggan Indomaret untuk PMI Jawa Timur

Jumat, 27 September 2019
Penyerahan Mobil Tangki Air Donasi Pelanggan Indomaret untuk PMI Jawa Timur

     Hadir Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan K.H. A. Mujib Imron, Ketua PMI Jawa Timur, Imam Utomo, Kepala Markas PMI Pusat, Marsda (Purn) Sunarbowo Sandi, serta jajaran manajemen PT Indomarco Prismatama, Microeconomics Senior Manager Purwanto Wahyudi, Public Relations Manager Anna Nenny Kristyawati, CSR Manager Bambang Trijanto dan Branch Manager Indomaret Malang Aldwin Rindra Djoenaedy.
     Mobil tangki air ini merupakan bantuan kedua. Sebelumnya diserahkan 1 unit mobil tangki air kepada PMI Kota Sukabumi. Mobil tangki air ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Jawa Timur terutama yang mengalami kekeringan dan musibah bencana.
     “Mobil tangki air ini merupakan bagian dari program donasi pelanggan Indomaret. Selesai transaksi kasir akan menawarkan kepada konsumen apakah bersedia mendonasikan uang kembaliannya. Mobil tangki air ini adalah hasil donasi tersebut,” ujar Aldwin. </p>
     Indomaret bekerja sama dengan PMI mengajak pelanggan Indomaret untuk berdonasi selama 3 bulan, dari 1 November 2017 hingga 31 Januari 2018 dan telah terkumpul Rp 2.489.340.020. Seluruh dana digunakan untuk kegiatan kemanusiaan yang dikelola PMI. Mobil tangki air ini merupakan salah satu dari wujudnya. Selain dua unit mobil tangki air, bantuan satu unit mobil ambulans diberikan ke masyarakat Kabupaten Cianjur, program air bersih, sanitasi dan kesehatan dilaksanakan di Kota Salatiga dan pembangunan MCK, pompa air, bak penampungan air di Kabupaten Rembang.

Image