Waktu


PT KAI Gandeng Indomaret untuk Pemesanan Tiket
Saat ini calon penumpang kereta api Eksekutif dan Bisnis bisa memesan tiket secara online. PT KAI juga bekerja sama dengan Indomaret untuk pemesanan tiket di gerai-gerai Indomaret di seluruh wilayah pulau Jawa. Hal ini disampaikan Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito, usai meresmikan peluncuran tiket online di Stasiun Gambir, Selasa (14/6/2011). Dikatakannya untuk saat ini pihaknya memang baru menjalin kerja sama dengan satu mini market yakni Indomaret. "Pemesanan tiket di Indomaret dapat dilakukan pada H-30 sampai H-1 sebelum keberangkatan.
Warga dapat mendatangi Indomaret untuk membeli tiket kereta api dan memberikan informasi mengenai calon penumpang yang akan menggunakan kereta api," ujar Sulistyo. Informasi yang harus disampaikan saat memesan tiket di Indomaret seperti nama calon penumpang, alamat dan nomor telepon, nomor atau nama kereta api yang digunakan, asal dan tujuan perjalanan, tanggal dan jam keberangkatan, jumlah penumpang yang akan berangkat, dan kelas yang diinginkan. Untuk pemesanan tempat duduk, maksimal diberikan empat tempat duduk. Setelah pemberian informasi tersebut, calon penumpang tinggal membayar tiket tersebut dan akan mendapatkan kode booking tiket serta bukti pembayaran dari Indomaret yang bisa langsung ditukar dengan tiket kereta api di stasiun keberangkatan.
"Kami mengikuti selera konsumen yang sudah semakin akrab dengan hal-hal yang berbau teknologi informasi. Kerja sama ini akan semakin mempermudah konsumen mendapatkan tiket kereta api, untuk kelas bisnis dan eksekutif," imbuhnya. (Yoni/Tribunnews.com)