Waktu

CALL CENTER 1500-280 SMS 0811 1500 280

PMI Terima Donasi Pelanggan Indomaret Rp 5,8 M

     Palang Merah Indonesia (PMI) menerima donasi pelanggan Indomaret sebesar Rp 5.881.764.510 untuk program kemanusiaan.
     Donasi diserahkan oleh Direktur Utama PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), Sinarman Jonatan kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla di Markas Pusat PMI, Jl. Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (27/2). Hadir 40 pelanggan Indomaret Jabodetabek dan Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) Kementerian Sosial, Hotman.
     Donasi pelanggan periode 1 Oktober - 31 Desember 2019 untuk mendukung pelaksanaan program Pendidikan dan Air Bersih. Penyediaan fasilitas kesehatan dan air bersih (pembangunan MCK), pompa air, tempat sampah; unit Kesehatan Sekolah & Unit Palang Merah Remaja dan Promosi Kesehatan di 10 lokasi sekolah, 5 unit truk tangki air untuk distribusi air bersih, dan kegiatan program WASH (Water Sanitation and Hygeine), 2 unit ambulans transportasi dan peningkatan layanan tim ambulans PMI. Seluruh kegiatan ini akan dilaksanakan di wilayah Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung, Sulawesi Barat, dan Maluku.
     Konsumen berdonasi melalui 3 cara yaitu menyumbang dari uang kembalian, menambahkan jumlah dari uang kembalian dan menyumbang tanpa berbelanja. Donasi ini dilakukan secara sukarela. Kasir menawarkan dan setelah disetujui konsumen kemudian mencetak jumlah donasi di struk.
     Sinarman Jonatan menyampaikan penghargaan kepada PMI yang menyalurkan bantuan donasi pelanggan Indomaret ke daerah-daerah yang sangat membutuhkan dan dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Kerja sama antara Indomaret dengan PMI diharapkan terus berlanjut untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera.
     “Banyak hal yang dapat ditangani PMI. Saya merasa, memang pasangan yang tepat. Indomaret memfasilitasi seluruh perencanaan ini dan PMI yang mendistribusikan secara profesional dengan baik. Semoga akan berkelanjutan. Saya ucapkan terima kasih kepada pelanggan Indomaret yang sudah dengan setia untuk terus menerus berbagi,” ujar Sinarman.
     Ia mengapresiasi konsumen Indomaret yang dengan setia, peduli dan terlibat dalam program donasi yang diadakan Indomaret. Ia pun mengajak para pelanggan Indomaret untuk terus berbagi pada masyarakat yang membutuhkan.
     Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih kepada pelanggan Indomaret dan Indomaret yang telah menyumbangkan dana donasi ini melalui PMI. “Terima kasih untuk sumbangan keempat kalinya, sangat bermanfaat. Tugas PMI mengurangi kesulitan masyarakat, penyediaan sarana-sarana kesehatan bagi masyarakat, serta membantu apabila ada bencana. Sekali lagi, terima kasih kepada pelanggan yang menyalurkan donasi melalui Indomaret,” katanya.

     Kerja sama antara Indomaret dan PMI ini adalah yang keempat kalinya. Dimulai tahun 2011 hingga 2019, kerja sama penggalangan donasi pelanggan Indomaret mencapai Rp 21,1 miliar.
Dalam acara ini PMI memberikan penghargaan kepada Fitri Lis Dwiyani (mewakili pelanggan) dan 3 cabang Indomaret dengan jumlah perolehan donasi terbesar yakni Yogyakarta, Surabaya, dan Jombang.
     “Sebagai pelanggan Indomaret, saya senang bisa berdonasi untuk PMI. Kasir di Indomaret aktif untuk menawarkan donasi sehingga tidak sulit berbagi untuk sesama,” ujar Fitri.

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Copyrights © 2014 - 2020 Indomaret. All Rights Reserved

PT. Indomarco Prismatama


Kantor Pusat:
Jl. Terusan Angkasa B2
Kav-1. Gunung Sahari,
Kemayoran.
Jakarta 10610
Telp. (021) 29559100