Waktu

CALL CENTER 1500-280 SMS 0811 1500 280

Menteri Koperasi dan UKM Apresiasi Kerja Sama Indomaret - Koperasi

     Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengapresiasi  pemerintah Kabupaten Kulon Progo yang telah melahirkan “Tomira” (Toko Milik Rakyat) kemitraan strategis  koperasi  dengan peritel modern Indomaret.

     “Saya kira Tomira bisa menjadi model bagaimana menyelamatkan warung tradisional, UMKM dan koperasi dengan proyek kemitraaan.Ini terobosan yang baik sekali," kata Teten saat berkunjung ke Tomira Indomaret Benih Kasih  di Jalan Khudori, Kabupaten Kulon Progo, Jumat (28/5).

     Dalam kunjungannya Teten sempat mencicipi produk UMKM yang dijual di Indomaret. Sebanyak 20 persen produk yang dijual Tomira adalah produk lokal UKM. Produk itu di antaranya makanan ringan, kopi, kecap. Menteri Bupati Kulon Progo, H. Sutedjo, Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana, Kepada Dinas Koperasi dan UKM, Sri Hermintarti.

     Selain di Jalan Khudori, saat ini, terdapat sejumlah Tomira-Tomira modern lainnya di Kulon Progo.  Pola kerja sama yang baik antara peritel modern dengan koperasi yang membawahi banyak UMKM di Kulon progo diyakini mampu meningkatkan daya saing. "Saya kira kalau ini kita develop jadi konsep lebih baik lagi dan bisa jadi role model. Nanti bisa dikembangkan jadi koperasi multipihak yang bisa dikerjasamakan. Saya kira ini sektor riil di mana koperasi harus kita perkuat dengan konsep Tomira," ujar Teten.

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Copyrights © 2014 - 2021 Indomaret. All Rights Reserved

PT. Indomarco Prismatama


Kantor Pusat:
Menara Indomaret:
Jl. Pantai Indah Kapuk Blvd, No.1,
Pantai Indah Kapuk, Jakarta 14470
Telp. (021) 5089 7400 (Hunting)
(021) 5089 7411 (Hunting)