Waktu

CALL CENTER 1500-280 SMS 0811 1500 280

Penumpang AKAP Bisa Bayar di Indomaret

     Penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang memesan tiket pada aplikasi Jakarta Electronic Ticketing System Bus (Jaketbus), dengan mudah bisa bayar di Indomaret.

     Kemudahan pembayaran tiket Jaketbus ini diapresiasi oleh Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta, Dadang Solihin saat simulasi sistem Jaketbus di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (28/ 10). Hadir Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat, Ahmad Yani dan Kepala Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang, Bernad Octavianus Pasaribu. Simulasi pembelian tiket dari aplikasi Jaketbus hingga mendapatkan tiket bus.

   Dadang menyambut positif inovasi perubahan ke arah yang lebih baik dalam layanan transportasi."Untuk mempermudah penggunaan transportasi massal, maka hadirlah layanan Jaketbus," kata Dadang.

     Terminal Terpadu Pulo Gebang dipilih sebagai pilot project layanan Jaketbus. Diharapkan Dadang, layanan ini pada 10 Desember mendatang berjalan lancar mengantisipasi tinginya penggunaan bus AKAP dalam masa libur panjang akhir tahun.

     Saat ini, pemesanan tiket pada aplikasi Jaketbus baru melayani kota tujuan Cirebon, Sumenep dan Kuningan. Aplikasi ini memudahkan penumpang melihat harga tiket dan jadwal keberangkatan secara aktual dan transparan dengan menggunakan sistem cashless, yang berarti semua transaksi menggunakan uang elektronik.

     Indomaret menjadi rekanan dalam sistem pembayaran Jaketbus. Penumpang memilih tujuan detail perjalanan, operator bus, jumlah tiket yang dipesan, harga tiket dan seat map/ pemilihan tempat duduk yang dikehendaki. Kemudian mengisi data penumpang, memilih Indomaret pada metode pembayaran. Aplikasi akan menampilkan ringkasan pemesanan, beserta informasi kode pembayaran yang dapat dibayarkan di gerai Indomaret. Kasir akan memproses dan mengecek data penumpang.Apabila sesuai, kasir meneruskan ke proses pembayaran. Pada transaksi yang telah sukses, akan tercetak struk dan otomatis terkonfirmasi pada aplikasi Jaketbus. Setelah mendapat e-ticket, penumpang menunjukkannya pada petugas .

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Copyrights © 2014 - 2020 Indomaret. All Rights Reserved

PT. Indomarco Prismatama


Kantor Pusat:
Menara Indomaret:
Jl. Pantai Indah Kapuk Blvd, No.1,
Pantai Indah Kapuk, Jakarta 14470
Telp. (021) 5089 7400 (Hunting)
(021) 5089 7411 (Hunting)