Waktu

CALL CENTER 1500-280 SMS 0811 1500 280

Peluncuran i.saku dan Fitur Top up E-money

Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf (kiri) bersama Commercial Project Executive PT Inti Dunia Sukses, Handi Kurniawan (tengah) dan Vice President Transaction Retail Banking Sales Bank Mandiri, Riniwaty Mandrawa menunjukkan keunggulan platform i.saku.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum membuka Festival Kuliner Indomaret di Gedung Sate Bandung (5/10).

     Bandung, 5 Oktober 2019 –PT Inti Dunia Sukses (IDS) meluncurkan alat pembayaran elektronik i.saku bekerja sama dengan Indomaret. Untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan inovasi transaksi top up e-Money pada platform i.saku, mitra strategis Indomaret ini menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri.
     Peluncuran produk i.saku ini dirangkai dengan Festival Kuliner Indomaret yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum bersama Commercial Project Executive PT Inti Dunia Sukses, Handi Kurniawan, Regional Transaction & Consumer Head Bank Mandiri, Hendra Wahyudi, Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (5/10).
     Platform i.saku dapat diakses oleh pengguna smartphone dengan sistem operasi Android dan Apple (IOS), yang lebih memudahkan masyarakat, tidak hanya untuk top up, tetapi juga untuk belanja dan melakukan pembayaran PPOB seperti pulsa, dan PDAM.
     Penggunaan i.saku menambah alternatif alat pembayaran elektronik di Indonesia sehingga memberikan banyak pilihan kepada masyarakat dalam melakukan transaksi. Bagi i.saku, uang elektronik ini bentuk dukungan program pemerintah Less Cash Society dan membantu masyarakat yang unbankable.
     ”I.saku membantu menjawab kebutuhan masyarakat yang masih unbankable. Agar mereka bisa mengakses layanan keuangan tanpa memiliki rekening di bank,” kata Handi Kurniawan
     Beroperasi sejak Oktober 2017, IDS menurut Handi telah mengantongi izin Bank Indonesia sebagai lembaga keuangan bukan bank. Jumlah anggota i.saku hingga Agustus 2019 hampir 6 juta. Jumlah merchant 23.583 dengan anchor merchant Indomaret 17.300 gerai dan mitra UMKM 6.253 dan sisanya Indogrosir dan Superindo. Sampai dengan akhir 2019 jumlah pengguna i.saku diharapkan mencapai 6,5 – 7 juta.
     Handi optimis angka tersebut dapat tercapai karena pasar i-saku masih terbuka dan terutama jaringan merchant Indomaret yang sangat luas. Di samping tentu saja benefit dari i.saku itu sendiri. Pengguna i.saku mendapat manfaat lebih jika melakukan transaksi di merchant yang bekerja sama dengan i.saku, berupa potongan harga atau pun cash back dibandingkan jika melakukan pembayaran dengan tunai atau alat bayar lain.
     Kelebihan i.saku dibanding lainnya, kata Handi, top up (isi saldo), purchase/belanja, cash out (tarik tunai) dan transfer dana sesama pengguna i.saku, , top up e-money Bank Mandiri, pembelian pulsa dan voucher game , payment point : pembayaran tagihan bulanan (listrik, PDAM, BPJS, gas, PBB, telepon, transportasi, pendidikan) dan pembayaran online (asuransi, belanja online, kredit angsuran, TV/internet). Fitur layanan ini kerja sama i.saku dengan 716 biller.
     Menurut Riniwaty, Bank Mandiri menyambut baik dan mendukung inovasi yang dilakukan oleh i.saku. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan Mandiri e-money sebagai alat pembayaran non-tunai di masyarakat.
     Bank Mandiri bersama dengan Indomaret terus memperkuat kerja sama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini, Bank Mandiri bersama dengan Indomaret dan i.saku bekerja sama untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan inovasi transaksi top up e-Money pada platform i.saku.
     Bagi Indomaret menurut Wiwiek Yusuf, i.saku memberikan pilihan alternatif promosi bagi pelanggan dan memudahkan dalam melakukan pembayaran. Pelanggan mendapatkan poin dan stamp reward setiap belanja di Indomaret.
     Saat ini, kata Riniwaty Bank Mandiri telah menerbitkan 19 juta kartu Mandiri e-money hingga akhir Agustus 2019. Penggunaan terbesar adalah pada sektor transportasi, terutama untuk pembayaran tol.
     Untuk top up sendiri, saat ini rata-rata transaksi top up di all channel Bank Mandiri adalah sebesar 10 juta tansaksi dan kurang lebih 400 ribu di antaranya adalah transaksi top up melalui apps platform
Pada Festival Kuliner Indomaret, i.saku berpartisipasi dengan membuka booth pendaftaran. Saldo Rp 10.000 dibagi-bagikan kepada 5 ribu pengguna i.saku yang melakukan transaksi top up e-money minimal Rp 100.000. Dari festival ini i.saku menyasar tambahan pengguna sekitar 22 ribu orang.

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Copyrights © 2014 - 2019 Indomaret. All Rights Reserved

PT. Indomarco Prismatama


Kantor Pusat:
Jl. Terusan Angkasa B2
Kav-1. Gunung Sahari,
Kemayoran.
Jakarta 10610
Telp. (021) 29559100