Waktu

CALL CENTER 1500-580 SMS 0816500580

Indomaret Serahkan Bantuan Rp 4.6 Miliar kepada UNICEF

Indomaret menyerahkan bantuan sebesar Rp 4.661.955.733 kepada UNICEF untuk program peningkatan gizi balita.

Bantuan yang dihimpun dari sumbangan konsumen Indomaret selama 3,5 bulan dari 15 Mei hingga 30 September 2012 diserahkan Direktur Utama PT Indomarco Prismatama, Sinarman Jonatan kepada Country Representative UNICEF Indonesia, Angela Kearney di Kantor UNICEF Indonesia di Jakarta , Rabu (31/10) dan dihadiri pelanggan Indomaret.

"Indomaret menyadari masih banyak anak Indonesia yang menghadapi risiko ini,  dan memutuskan bekerja sama dengan UNICEF, lembaga kemanusian yang kredibel menggalang donasi dari konsumen yang tersebar di Jawa, Bali,Lombok ,Madura, Sumatera dan Sulawesi,” kata Sinarman Jonatan.

Pengumpulan donasi dilakukan dengan 3 cara yaitu konsumen menyumbang dari uang kembalian, konsumen menambahkan jumlah uang kembalian langsung di kasir dan berdonasi tanpa harus belanja.

"Kemitraan ini memungkinkan siapa saja untuk memberikan kontribusi kecil untuk mencapai hasil yang besar, karena setiap rupiah benar-benar bermakna," kata Angela Kearney "Kami menghargai dukungan dari Indomaret dan pelanggannya dalam membantu kami untuk memperbaiki kehidupan anak-anak Indonesia yang tak terhitung jumlahnya di seluruh Indonesia."

Program peningkatan gizi anak difokuskan di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Kabupaten Pemalang merupakan salah satu kabupaten dengan angka balita pendek sebesar 40 %, melebihi data nasional.

Walaupun telah terjadi penurunan angka kurang gizi, beban masalah gizi di Indonesia masih menghadapi tantangan besar. Data riset kesehatan dasar yang dilaksanakan Litbangkes Kementerian Kesehatan tahun 2010 menunjukkan bahwa 36 % atau 1 dari 3 balita di Indonesia bertubuh pendek. Pendek adalah gangguan pertumbuhan yang terjadi pada balita yaitu pertambahan tinggi badan tidak sesuai dengan pertambahan umur.

Kejadian balita pendek dapat dicegah sejak janin dalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun.Pertumbuhan janin sangat terkait dengan status gizi ibu sehingga pencegahan perlu dilakukan sedini mungkin. Pencegahan dapat dilakukan sejak pra kehamilan di mana seorang ibu harus mempunyai berat badan yang cukup sesuai dengan tinggi badannya, dan selama kehamilannya harus mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang untuk menjaga pertambahan berat badan yang ideal untuk kehamilannya.

Program penggalangan dana ini mengajak konsumen peduli kepada warga lain yang kurang beruntung. Caranya, menyumbang uang berapa pun nilainya tidak hanya sekali saja, akan tetapi kapan saja pelanggan menghendaki sehingga kegiatan memberi dapat menjadi budaya.

Program kemanusiaan ini bukan yang pertama dilakukan Indomaret. Sebelumnya di bulan Februari 2012 Indomaret telah bekerja sama dengan Palang Merah Indoensia (PMI) untuk mendukung program kemanusiaan. Indomaret senantiasa akan terus bermitra dengan organisasi-organisasi kemanusiaan yang kredibel di Indonesia untuk menyalurkan kemurahan hati pelanggannya.

 

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Copyrights © 2014 - 2017 Indomaret. All Rights Reserved

PT. Indomarco Prismatama


Kantor Pusat:
Jl. Terusan Angkasa B2
Kav-1. Gunung Sahari,
Kemayoran.
Jakarta 10610
Telp. (021) 29559100