Waktu

CALL CENTER 1500-580 SMS 0816500580

Menjadi Juragan Gorengan Berkat Hujan

Sembilan tahun lalu Nana Suryana mesti berkeliling dari rumah ke rumah, kampung ke kampung. Maklum sebagai pedagang keliling  gorengan, pria kelahiran Sumedang ini mesti menjajakan dagangannya. Cara apapun ditempuh untuk menghabiskan barang dagangannya. Kerap ia berkeliling dibakar terik matahari dan diguyur hujan, hingga dikejar petugas, bahkan preman jalanan. Hal ini membuat pria kelahiran tahun 1983 berpikir keras, bagaimana caranya mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Ia ingin membahagiakan kedua orang tuanya.

Sampai akhirnya pada suatu malam  tahun 2007 ketika Nana hendak menjajakan gorengan, hujan deras mengguyur sehingga memaksa ia  harus berteduh. Tempat berteduh Nana adalah teras Indomaret di kawasan Ciputat. Seorang karyawan toko ke luar menghampiri Nana hendak membeli gorengan.“Maaf Mas. Bolehkah saya berteduh disini?,” tanya Nana. “Silakan Pak” jawab karyawan Indomaret.


Kemudian karyawan toko menawarkan kepada Nana untuk berdagang di teras Indomaret. Langsung terbayang di  benak Nana bahwa  harga sewa pasti mahal. Kekhawatirannya sirna  ketika karyawan toko menjelaskan bahwa tarif sewa relatif murah.

Nana menangkap peluang besar dan kemudahan berjualan melihat kondisi toko Indomaret yang ramai pengunjung. Selain itu ia tidak perlu lagi berkeliling menawarkan dagangannya,  kepanasan dan kehujanan. Dibantu karyawan toko tersebut, Nana  menempati teras Indomaret di  Jalan Ciputat Raya 18, Pondok Pinang,  Jakarta Selatan. Di situlah awal Nana menoreh keberhasilan.

Usahanya terus meningkat. Tercatat 15 gerai Nana  di Indomaret. Posisi lokasi yang selalu ramai, terutama di tepi jalan, merupakan faktor utama  usaha Nana berkembang dan menjadikannnya sebagai  juragan gorengan. Kini Nana juga mengembangkan usaha pembuatan etalase atau gerobak untuk berjualan.

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Copyrights © 2014 - 2017 Indomaret. All Rights Reserved

PT. Indomarco Prismatama


Kantor Pusat:
Jl. Terusan Angkasa B2
Kav-1. Gunung Sahari,
Kemayoran.
Jakarta 10610
Telp. (021) 29559100