Waktu

CALL CENTER 1500-280 SMS 0811 1500 280

Donasi Pelanggan Indomaret Rp 2,4 M Untuk PMI


Indomaret meyerahkan donasi pelanggan sebesar Rp 2.489.340.020 kepada PMI. Donasi diserahkan Siti Hidayati, mewakili konsumen Indomaret kepada Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita disaksikan Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf dan Sekretaris Jenderal PMI, Ritola Tasmaya di Markas Pusat PMI, Gatot Subroto, Jakarta, Senin (7/5).

Donasi dihimpun Indomaret selama periode 1 November 2017 hingga 31 Januari 2018 untuk mendukung program Water, Sanitation, and Hygiene (WASH), pembangunan sarana fisik (MCK, pompa air, dan tangki air), pengadaan truk tangki air PMI dan pengadaan serta peningkatan layanan ambulans PMI di 4 provinsi yaitu Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Kerja sama Indomaret dan PMI ini adalah yang ketiga kalinya. Tahun 2011 dan 2013 Indomaret melalui pelanggan setianya telah memberikan donasi Rp 12,7 miliar untuk mendukung program kemanusiaan PMI. Ginandjar Kartasasmita mengungkapkan, donasi pelanggan Indomaret merupakan bukti kepedulian masyarakat Indonesia terhadap sesama. “Di Indonesia yang begitu besar ini, tidak ada satu hari pun berlalu tanpa bencana. Kami berharap kerja sama PMI dengan Indomaret dapat berlanjut sesuai kebutuhan yang ada”, ujar Ginandjar.

Wiwiek Yusuf mengharapkan PMI melakukan penyuluhan kepada karyawan toko sehingga mereka dapat menyampaikan informasi kegiatan PMI kepada pelanggan Indomaret. ”Dengan demikian para pelanggan merasakan manfaat dari donasi yang mereka berikan”.

Konsumen berdonasi melalui 3 cara yaitu menyumbang dari uang kembalian, menambahkan jumlah dari uang kembalian dan menyumbang tanpa berbelanja. Donasi bersifat sukarela. Kasir menawarkan dan setelah disetujui konsumen kemudian kasir mencetak jumlah donasi di struk.

Indomaret rutin mengajak pelanggan terlibat aktif dalam program kemanusiaan dengan memberikan kontribusi donasi pada waktu belanja. Program kemanusiaan yang telah menjadi aktivitas rutin Indomaret ini bukan saja mengajak masyarakat menyisihkan uang kembalian saat berbelanja tetapi ditujukan menjadi suatu gerakan yang berkelanjutan dan menjadi budaya masyarakat untuk berbagi kepada orang lain.

Saat ini Indomaret bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia dalam Program Peduli Kanker periode 1 Mei – 31 Juli 2018 untuk bantuan pembangunan rumah singgah bagi para penderita kanker di Lebak Bulus, Jakarta dan pengadaan kendaraan operasional untuk pengobatan para penderita kanker. Sebelumnya, Indomaret bekerja sama dengan Komunitas Adat Terpencil untuk pembangunan sarana air bersih, MCK, dan balai pertemuan sosial di Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Landak, dan Kabupaten Sumbawa sebagai dukungan terhadap program Kementerian Sosial untuk masyarakat di kawasan terpencil. Indomaret juga telah bekerja sama dengan berbagai lembaga lainnya seperti UNICEF, Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC), Yayasan ANYO Indonesia, dan Yayasan Lions Indonesia.

 

 

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Copyrights © 2014 - 2018 Indomaret. All Rights Reserved

PT. Indomarco Prismatama


Kantor Pusat:
Jl. Terusan Angkasa B2
Kav-1. Gunung Sahari,
Kemayoran.
Jakarta 10610
Telp. (021) 29559100