Waktu

CALL CENTER 1500-280 SMS 0811 1500 280

Indomaret Menyerahkan 1.500 Kacamata

Indomaret menyerahkan kacamata dan pemeriksaan mata bagi para siswa sekolah dasar di Bogor. Kacamata berasal dari donasi pelanggan Indomaret dan Lions Club Indonesia. Sebanyak 3.400 siswa dari 20 Sekolah Dasar di Bogor mengikuti pemeriksaan mata dan 1.500 kacamata baca akan diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan. Penyerahan ditandai dengan pemasangan kacamata oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto didampingi Branch Manager Bogor 1 PT Indomarco Prismatama, Ferry Hardjanto (kanan) dan Ketua Yayasan Lions Indonesia (YLI), Willy Suwandi Dharma kepada para siswa di SDN Polisi 04, Bogor, Jumat (24/11). Selain siswa SDN Polisi 04, hadir perwakilan siswa dari sekolah dasar lainnya di Bogor, yaitu SD Taman Siswa, SD Pabrik Es, dan SD Cimanggu Kecil.

Bima Arya menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan sosial yang dilakukan Indomaret ini. Bima mengatakan pentingnya orang tua mengedepankan aktivitas bersama di luar rumah dan membatasi anak dalam bermain gadget yang dapat mempengaruhi kesehatan mata. “Ke depannya semoga Indomaret juga dapat melakukan sosialisasi untuk pemeliharaan mata bagi anak-anak yang masih bagus matanya dan sosialisasi bahaya gadget terutama bagi anak-anak”, kata Bima.

Para siswa yang mendapatkan pemeriksaan mata menyampaikan kegembiraan mereka. Seperti Edo, siswa kelas VI SD Taman Siswa yang mendapatkan kacamata. Edo yang mengalami gangguan penglihatan sejak kelas I SD sempat memakai kacamata namun kacamatanya kini tidak dapat digunakan lagi. “Senang sekarang bisa punya kacamata baru”, katanya.

Ferry mengatakan program donasi ini disambut positif warga Bogor. Pengadaan kacamata dan pemeriksaan mata memang belum sepenuhnya memenuhi semua kebutuhan siswa dalam proses belajar, namun paling tidak hal ini dapat membantu siswa yang mengalami gangguan mata sehingga proses belajar tidak terganggu. “Ke depannya kami berharap pelanggan setia Indomaret dapat terus berdonasi agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang mendapatkan bantuan”, ujar Ferry.

Sebelumnya pada Februari 2017 Indomaret telah menyerahkan bantuan 16.000 kacamata dan pemeriksaan mata bagi 80.000 siswa di 195 sekolah di Indonesia dari donasi pelanggan Indomaret. Selama periode 1 November  – 31 Desember 2016 pelanggan Indomaret berdonasi sejumlah Rp 1.614.307.345 melalui  program Peduli Indomaret “Mataku Jendelaku”. Seluruh hasil donasi diserahkan kepada YLI untuk pengadaan kacamata dan pemeriksaan mata. Sekolah penerima kacamata dan pemeriksaan mata antara lain SDN Sungai Bambu Jakarta, SD Cikokol 1 Tangerang, SD & SMP Semen Gersik Gresik, SD & SMP Nimha Bandung, SD & SMP Pamerdi Malang, SMPN 51 Surabaya, Sekolah Brigjend Katamso Medan, SDIT Aziziah Jambi, SDN 44 Pontianak, SDN 2 UJUNA Palu.

Indomaret rutin mengajak pelanggan terlibat aktif dalam program kemanusiaan dengan memberikan kontribusi donasi pada waktu belanja. Saat ini Indomaret bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam Program Peduli Kemanusiaan untuk bantuan pembangunan sarana fisik (pompa air, MCK) dan penyediaan sarana distribusi air Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jawa Timur. UNICEF, Yayasan Kanker Indonesia, Yayasan Pembinaan Anak Cacat, Yayasan ANYO Indonesia adalah beberapa lembaga yang juga telah bekerja sama dengan Indomaret.

 

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Copyrights © 2014 - 2017 Indomaret. All Rights Reserved

PT. Indomarco Prismatama


Kantor Pusat:
Jl. Terusan Angkasa B2
Kav-1. Gunung Sahari,
Kemayoran.
Jakarta 10610
Telp. (021) 29559100