Waktu

CALL CENTER 1500-280 SMS 0811 1500 280

PMI terima donasi Mobil Unit Donor Darah dari Indomaret

Untuk mendukung sistem donor darah dengan sistem “jemput bola” Palang Merah Indonesia (PMI) menerima donasi 1 Unit mobil Unit Donor Darah (UDD) dari Indomaret.

Bantuan mobil diserahkan Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf kepada Ketua Bidang Unit Donor Darah dan Rumah Sakit dan Pelayanan Kesehatan PMI Pusat, dr. Farid Husain di Markas Pusat PMI, Jakarta Kamis (9/10).

Menurut, Farid Husain jumlah ideal kebutuhan darah di satu negara menurut World Health Organization (WHO)  adalah sekitar 2% dari total penduduk. Indonesia dengan jumlah penduduk sekitar 250 juta, membutuhkan sekitar 4,8 sampai 5 juta kantong darah per tahun.



“PMI terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan darah secara nasional, baik dengan menyediakan 212 UDD yang tersebar di seluruh Indonesia, PMI juga menyediakan UDD di mal atau kampus serta mobil UDD yang dimobilisasi sesuai permintaan atau kita mobilisasi untuk ikut dalam event di masing-masing provinsi untuk menjaring dan  memudahkan masyarakat mendonorkan darah,” jelas Farid.

Farid menyampaikan penghargaan atas bantuan mobil UDD yang diberikan oleh Indomaret. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Indomaret atas dukungannya selama ini. Dengan bertambahnya mobil UDD, dapat menambah mobilitas PMI untuk menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat yang pada akhirnya akan meningkatkan jumlah kantong darah sekaligus donasi darah di Indonesia.”

Bantuan tersebut menurut Wiwiek Yusuf dimaksudkan untuk mendukung  PMI dalam memenuhi kebutuhan darah dan tugas kemanusiaan lainnya. Sebelumnya Indomaret telah memberikan bantuan 2 (dua) unit mobil UDD untuk wilayah Karawang dan Cilacap.

Donasi ini merupakan hasil dari penggalangan dana pelanggan Indomaret yang kedua untuk  program kemanusiaan PMI pada Maret-September 2013, terkumpul sekitar Rp 7 miliar. Seluruh dana telah diserahkan ke PMI November 2013. Penggalangan dana pertama tahun 2012 mencapai Rp 5,9 miliar.

Pengumpulan donasi pelanggan ini dilakukan dengan tiga cara yaitu pelanggan menyumbang dari uang kembalian, menambahkan jumlah uang kembalian dan menyumbang tanpa harus berbelanja. Kasir secara aktif menawarkan kepada konsumen dan nilai sumbangan akan dicetak di struk.

Dalam kesempatan ini, Pihak PMI dan Indomaret melakukan peninjauan langsung mobil UDD yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menyumbang darah. Mobil ini akan menjadi sarana penyelenggaraan donor darah secara jemput bola, yang bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain secara berkala sesuai kebutuhan masyarakat. (Cella)

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Copyrights © 2014 - 2017 Indomaret. All Rights Reserved

PT. Indomarco Prismatama


Kantor Pusat:
Jl. Terusan Angkasa B2
Kav-1. Gunung Sahari,
Kemayoran.
Jakarta 10610
Telp. (021) 29559100