Waktu

CALL CENTER 1500-580 SMS 0816500580

Indomaret Tanam 20.200 pohon di Kopeng

PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menanam 20.200 bibit pohon di dusun Kopeng, Kepuharjo, Cangkringan, Jumat (18/3). Penanaman tersebut untuk menghijaukan kembali kawasan Kopeng yang tersapu awan panas Merapi. Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Direktur Pemasaran Indomaret, Wiwiek Yusuf, Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu, Camat Cangkringan, Kades Kepuharjo dan warga Kopeng.

 

pict-art-tanam-20200-pohon

 

Dalam paparannya, Wiwiek mengatakan bibit bantuan merupakan amanat konsumen. Yakni lewat program kepedulian Merapi yang dibuka sejak Desember lalu.

Dari porgram tersebut, Indomaret seluruh Indonesia berhasil menghimpun dana sedikitnya Rp 240 juta. Besaran sumbangan bersifat sukarela tergantung kemampuan konsumen.

“Kami menyampaikan amanat dari konsumen yang ikut peduli dengan warga dan lingkungan Merapi. Mudah-mudahan bisa di rawat dan kawasan ini bisa hijau kembali,” ujar dia.

Selain bibit, sambung Wiwiek, Indomaret juga membantu memperbaiki prasarana air bersih dan perbaikan Masjid di dusun Gowok, Babadan, Dukun Magelang.

Pihaknya juga akan membantu memperbaiki jembatan Srumbung Jumoyo yang putus dihantam lahar dingin.

Wakil Bupati Yuni Satiya Rahayu menyambut baik bantuan tersebut. Penghijaun kali ini fokus di wilayah Kopeng seluas sekitar 30 hektar. Jenis bibit yang ditanam meliputi pohon Jambon, Sengon dan Mahoni.

“Kami juga berharap ada pendampingan dari Indomaret  untuk petani. Agar nantinya hasil panen bisa dijual di supermarket Indomaret,” tandasnya. (Harian Jogja/Sumadiyono)



Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email
  • Super Hemat
  • Promo 4
  • Kantong Plastik Ramah Lingkungan
  • pemasangan ATM
  • Promo 1
  • Produk Private Label Indomaret
  • Say Bread
  • 1

Copyrights © 2014 - 2017 Indomaret. All Rights Reserved

PT. Indomarco Prismatama


Kantor Pusat:
Jl. Terusan Angkasa B2
Kav-1. Gunung Sahari,
Kemayoran.
Jakarta 10610
Telp. (021) 29559100