Waktu

CALL CENTER 1500-580 SMS 0816500580

Sekitar 2000 Gerai Indomaret Berlogo Western Union di 2010

Western Union kembali berikan kemudahan bagi para penggunanya. Perusahaan ini menambah partner bisnis remitansnya yaitu dengan menggandeng Indomaret. Kerja sama tersebut dimulai pada Desember 2009 secara bertahap di 152 toko Indomaret. “Kini fasilitas Western Union telah tersedia di 1.700 cabang Indomaret,” ujar Laurensius Tirta Widjaja, Direktur Pemasaran PT Indomarco Prismatama  dalam acara “Peluncuran Transaksi Pengiriman dan Penerimaan Uang” di Indomaret Tanjung Duren Raya, Jakarta, Selasa (30/3).
 
Ke depan, Indomaret menargetkan ada 2.500 tokonya yang menyediakan fasilitas Western Union.  “Dari transaksi yang baru berjalan tiga bulan menunjukkan peluang pasar yang menjanjikan,” kata Lauren. Hingga minggu pertama Maret ini, telah berlangsung 1.267 transaksi yang dikirim para TKI dari berbagai negara di Timur Tengah, Eropa, Asia, dan Amerika. Lauren pun mengungkapkan bahwa total dari transaksi tersebut kurang dari Rp 2 miliar. Indomaret sendiri adalah partner retail pertama Western Union.
 
Dari pihak Western Union, kerjasama ini dimaksudkan agar mereka lebih mudah dalam menjangkau konsumen yang ingin memanfaatkan jasa pengiriman dan penerimaan uang. “Western Union mempunyai network di seluruh dunia, dan kami mempermudah mereka yang tidak memiliki rekening tabungan untuk mengirimkan dan menerima uang,” papar David Batubara, Country Director Western Union.
 
Menurut David, TKI merupakan mayoritas dari pengguna layanan ini. “Mayoritas TKI dari luar ke dalam negeri. Namun TKI domestik juga merupakan potensi yang besar,” ujar TKI domestik yang dimaksud David adalah para pekerja yang meninggalkan kampung halamannya untuk bekerja di berbagai wilayah di Indonesia. Dengan begitu, yang menjadi target utama Western Union adalah migran internasional dan domestik.
 
Tanpa menyebutkan jumlahnya, David mengatakan bahwa dengan dibukanya layanan Western Union di Indomaret tentunya akan membantu pertumbuhan perusahaan tersebut di tahun ini. “Tentunya kami akan terus tumbuh di tahun ini, apalagi dengan dibukanya loket-loket baru,” ucap David. Batasan transaksi yang dapat dilakukan oleh setiap loket berbeda-beda tergantung resiko-resiko yang dimilikinya. (Army Meidinasari/SWA/31 Maret 2010)



Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email
  • Super Hemat
  • Promo 4
  • Kantong Plastik Ramah Lingkungan
  • pemasangan ATM
  • Promo 1
  • 1
  • Produk Private Label Indomaret

Copyrights © 2014 - 2017 Indomaret. All Rights Reserved

PT. Indomarco Prismatama


Kantor Pusat:
Jl. Terusan Angkasa B2
Kav-1. Gunung Sahari,
Kemayoran.
Jakarta 10610
Telp. (021) 29559100