Waktu

CALL CENTER 1500-580 SMS 0816500580

Indomaret Layani Kirim dan Terima Uang, Cepat dan Mudah

Jakarta, 30 Maret 2010 – Tidak sekadar menjadi tempat belanja, Indomaret kini melayani pengiriman dan penerimaan uang secara cepat dan mudah ke manapun, dalam maupun luar negeri. Layanan keuangan ini bekerja sama dengan Western Union, perusahaan pengiriman uang ternama berbasis di Amerika Serikat.

Penggunaan fasilitas layanan terima dan kirim uang diluncurkan oleh Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Laurensius Tirta Widjaja dan Country Director Western Union, David Batubara di Indomaret Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa (30/3).

Kerja sama Indomaret-Western Union menandai langkah ke depan bagi jasa layanan keuangan konsumen di Indonesia yang disediakan oleh ritel modern pertama kali. „Dengan jaringan toko Indomaret hingga ke pelosok, memudahkan Western Union menjangkau masyarakat yang hendak memanfaatkan jasa pengiriman dan penerimaan uang, ’’ kata David.

Indomaret sebagai minimarket terbesar di Indonesia memilih Western Union, perusahaan pengiriman uang ternama yang telah teruji serta memiliki keunggulan dalam hal kecepatan, kenyamanan dan keandalan. Pengguna jasa layanan Western Union mendapatkan keuntungan , tidak hanya dibebaskan dari biaya transfer tetapi juga kecepatan dan kepastian dalam pengiriman uang dengan menggunakan teknologi state of the art technology.

Penambahan layanan ini,menurut Laurensius bukan saja untuk menambah frekuensi kunjungan pelanggan Indomaret tetapi juga membantu pemerintah dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan tenaga kerja Indonesia (TKI) dalam mengirimkan uang ke keluarganya di kampung secara cepat dan mudah.

Jumlah TKI di luar negeri 2,67 juta mengutip media massa dari data Kementrian Tenaga Kerja Februari 2010, — potensial bagi pengembangan layanan ini, tambah Lauren. Indomaret melayani dari jam 07.00 sampai 22.00, bahkan di beberapa tempat Indomaret buka 24 jam.

Kerja sama dengan Western Union dimulai pada Desember 2009 secara bertahap di 152 toko Indomaret. Kini fasilitas Western Union tersedia di 1.700 di 13 cabang Indomaret di Jawa, Bali, Madura dan Sumatera. Total Indomaret 4.041 toko terdiri toko reguler 2.267 (56,10 %) dan toko waralaba 1.774 (43,9 %).

Meski baru 3 bulan menunjukkan peluang pasarnya menjanjikan. Hingga minggu pertama Maret 2010 telah berlangsung 1.267 transaksi yang dikirim para TKI dari berbagai negara di Timur Tengah, Eropa, Asia dan AS.

pict-paraderelease



Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email
  • Super Hemat
  • Promo 4
  • Kantong Plastik Ramah Lingkungan
  • pemasangan ATM
  • Promo 1
  • 1
  • Produk Private Label Indomaret

Copyrights © 2014 - 2017 Indomaret. All Rights Reserved

PT. Indomarco Prismatama


Kantor Pusat:
Jl. Terusan Angkasa B2
Kav-1. Gunung Sahari,
Kemayoran.
Jakarta 10610
Telp. (021) 29559100