Indomaret Target 20 Outlet di Makassar

Kota Daeng tampaknya menjadi surga bagi para retailer. Setelah Alfamart, giliran Indomaret yang membidik daerah ini. Direktur Pemasaran PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf dalam kunjungannya ke FAJAR, Kamis, 28 April mengungkapkan, pihaknya menargetkan 20 outlet di Makassar.

Wiwiek didampingi Hardianto (Kepala Cabang Indomaret Makassar), Ani (Public Relation Manager PT Indomarco Prismatama),  dan Budi (Development Manager). Mereka diterima Direktur Pemasaran PT Media Fajar, Sahel Abdullah, dan Wakil Pemimpin Redaksi Harian FAJAR yang juga Wakil Direktur Produksi, Faisal Syam.

Menurut Wiwiek, untuk tahap pertama outlet Indomaret akan dibuka di lima titik, masing-masing di Bumi Permata Sudiang, Antang, Landak Baru, Batua Raya, dan Gunung Salahutu. Kelima titik outlet tersebut akan beroperasi serentak pada 20 Mei mendatang.

pict-art-makasar-fajar

Makassar sendiri merupakan cabang ke-17. Indomaret sudah memiliki 5000 titik di Indonesia, dan sudah mempekerjakan banyak tenaga kerja. Satu outlet kata Wiwiek, memiliki karyawan sekitar 10 orang. Mereka diseleksi dari warga setempat dan ditraining di Jakarta.

Lebih lanjut kata Wiwiek, Makassar merupakan daerah potensial di kawasan timur Indonesia. Baik dari pertumbuhan ekonomi, juga segi kepadatan penduduk. “Itu semua yang memikat kami untuk membuka usaha di wilayah ini,” sebutnya.

Wiwiek juga menawarkan peluang investasi kepada masyarakat lewat sistem frenchise. Menurutnya, satu outlet Rp350 juta di luar tempat selama lima tahun. Namun, rata-rata sebut Wiwiek, investasi Rp350 juta tersebut sudah kembali dalam jangka waktu 45 bulan. Indomaret tambah Wiwiek, selain menjual produk makanan dan kebutuhan sehari-hari, juga masuk di penjualan voucer ponsel, dan tiketing. (asw)