Sewa Teras Rp 350 Ribu Perbulan

Anda mau mulai berbisnis tapi masih bingung soal tempat? Mungkin sewa teras di Indomaret bisa menjadi solusinya. Selain persyaratan yang mudah, harganya pun cukup murah. Sebagai salah satu pewaralaba besar yang telah memiliki hampir 5.000 toko di berbagai kota di Indonesia, Indomaret berkomitmen membantu para pengusaha kecil untuk mengembangkan usahanya.”Sejak Indomaret dibuka, bersamaan dengan itu kami juga menyediakan fasilitas penyewaan teras untuk para pengusaha yang kebingungan mencari lokasi usaha,” ujar Wiwiek Yusuf, Marketing Director PT.Indomarco Prismatama.

Di setiap toko, Indomaret menyediakan setidaknya 2 teras untuk disewakan. Selama ini, peminatnya pun banyak apalagi di lokasi-lokasi strategis. Bahkan tak jarang mereka harus masuk waiting list. “Disetiap toko pasti ada yang sewa teras. Kami menyediakan 2 tempat di masing-masing Indomaret. Mereka bisa berjualan dari mulai gorengan, jus, aksesoris hingga ke bakso di teras tersebut. Untuk bisa berjualan di teras Indomaret syaratnya sangat mudah: barang yang dijual tidak ada di Indomaret, bukan barang yang melanggar UU dan tidak menyediakan tempat makan,” imbuh Wiwiek.

Dikatakannya, bagi yang berminat untuk menyewa teras Indomaret, cukup datang ke Indomaret, dimana saja, dan mengisi formulir pendaftaran serta menyerahkan foto kopi KTP atau bisa melakukan pendaftaran secara online.”Harga sewa yang kami tawarkan variatif, dari mulai Rp 250 ribu sampai Rp 350 ribu perbulan. Hal tersebut disesuaikan dengan lokasi toko. Bahkan adapula yang sampai Rp 500 ribu perbulannya. Itu sudah bersih termasuk listrik,” jelasnya.

Bahkan, kini pihaknya pun menyediakan sarana sewa gerobak bagi para pengusaha yang belum memiliki gerobak. “Untuk membuat gerobak kan mahal juga, bisa sampai Rp 3-5 juta. Atas dasar itulah, kami juga menyewakan gerobak, biaya sewanya ya sekitar Rp 100 ribuan perbulannya. Karena kami pun ingin membuat satu format gerobak,diseragamkan,”lanjutnya.

Sebagai toko yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, Indomaret terus berkomitmen untuk memajukan perekonomian masyarakat secara bersama-sama secara ekonomi. Kalau untuk sewa tempat di pinggir jalan atau ruko, selain berbiaya mahal bisa juga terancam penggusuran. Atas itulah kami sediakan sewa teras. Ini bukan komersial tapi membantu pengusaha kecil untuk bangkit bersama-sama,” ucap Wiwiek.

Lebih dari 6.500 Penyewa

Saat ini, Indomaret mencatat setidaknya telah ada 6.575 penyewa teras Indomaret di berbagai kota. Tahun ini, Indomaret pun menargetkan bisa membuka too lagi sebanyak 800 toko. Tentu, dengan pembukaan ini, lahan sewa pun terus bertambah.”Mudah-mudahan tahun ini kami bisa buka 800 toko lagi. Dengan begitu, kami bisa memberikan kesempatan bagi 1.600 pengusaha baru untuk menyewa teras di toko kami . Asumsinya, 1 toko 2 penyewa.”

Dan beberapa orang telah membuktikan bisa sukses sebagai pengusaha dengan menyewa teras Indomaret. Salah satunya Agus Supriyadi, penjual bakso yang menyewa teras di Wonokerto, Malang. Pria 32 tahun ini sukses menggeluti bakso dengan menggandeng Indomaret sebagai lokasi jualannya. Kini, ia telah menyewa 2 lokasi dengan omset 60 juta rupiah perbulan.
Selain Agus,  Slamet Harjito adalah ikon yang sukses berjualan di teras Indomaret. Bermula menyewa teras Indomaret di daerah Balung,, Jawa Timur dengan menjual aneka aksesoris . Kini, hanya dengan waktu 2 tahun, ia telah memiliki 30 gerai yang tersebar di Jawa Timur. Menurutnya, Indomaret telah membantu perkembangan usahanya. “ Indomaret itu begitu pesat, makanya saya tertarik untuk menyewa teras. Saya bersyukur karena saat ini saya sudah bisa menyewa 30 teras Indomaret di Jawa Timur . Dari usaha ini, saya bisa membeli mobil baru ,”aku bang Jito.

Sosok lain yang ikut sukses dengan menyewa teras Indomaret adalah Dody. Pria berusia 27 tahun ini sukses dengan berjualan ‘Jus Maknyusss’. Dody saat ini telah memiliki 20 gerai jus yang tersebar di Yogyakarta, Surabaya dan Malang.

Jadi tunggu apalagi? Segeralah bergabung dengan Indomaret sebagai partner usaha anda!

(Majalah Elshinta edisi April 2011)