Jus Membawa Berkah

Minuman jus di Jakarta sudah tak terhitung lagi jumlahnya, bahkan setiap orang dapat membuka usaha jus di rumahnya sendiri. Meski begitu, celah bisnis minuman ini masih terbuka lebar. Faozan salah satu pria asal Cirebon ini membuka usaha minuman jus di Indomaret sejak 2004 dan diberi nama Kabita. Faozan memulai usaha ini pertama kali di Indomaret Kartini, Bekasi.

Awalnya usaha ini dijalankan oleh pamannya, H Arifin. Berkat rasa keingintahuannya yang besar akhirnya diserahkan kepadanya untuk dikembangkan. Dia mencoba untuk memperluas jaringan dalam bidang usaha tersebut dengan menentukan lokasi yang paling tepat dalam membuka jaringan baru. Hanya saja dia selalu memilih Indomaret sebagai lokasi untuk membuka jaringan usahanya yang baru. Saat ditanya, Faozan memberikan alasan bahwa Indomaret itu sudah dikenal oleh semua kalangan masyarakat, gerainya pun selalu ramai.

jusmembawaberkah

Selain itu Indomaret memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin bergabung dalam kemitraan tersebut. “Caranya gampang, kita tinggal mengisi formulir yang tersedia. pembayarannya pun cukup langsung dibayar di Indomaretnya” Ujar Faozan. Saat ini usaha minuman jusnya sudah tersebar di 40 gerai Indomaret cabang Bekasi. Dengan modal hanya Rp 4 juta, omzet penjualan jus Faozan mencapai Rp 28 juta per bulan. Faozan bertekad untuk terus mengembangkan usahanya seperti Indomaret, Faozan pun banyak belajar dari Indomaret bagaimana memilih lokasi yang strategis hingga penerapan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk melayani konsumennya. “Indomaret itu seperti guru saya”, Ujar Faozan menutup ceritanya.